Pulau Pribadi Yang Dibeli Dengan Harga Bikin Pingsan

Memiliki sebuah pulau pribadi merupakan impian semua orang. Siapa yang tidak mau memiliki pulau sendiri, pasti semua orang mengiginkan hal itu.
Pulau pribadi terindah di dunia
Pulau Pribadi

Ada banyak pulau dengan panorama indah yang terpencar di berbagai belahan dunia. Banyak diantara orang-orang kaya miliader serta selebritas dunia menjadi salah satu pemiliki dari pulau pulau tersebut secara pribadi. Memiliki sebuah pulau pribadi merupakan impian semua orang. Siapa yang tidak mau memiliki pulau sendiri, pasti semua orang mengiginkan hal itu.



Tapi, jika sobat rancax ingin punya sebuah pulau pribadi tentu saja kamu harus memiliki tingkat keuangan yang tinggi mengingat harga bandrol dari pulau-pulau tersebut sangatlah fantastis. Impian ini hanya bisa diujudkan oleh para miliader berkantong tebal saja.

Harga fantastis dari Pulau-pulau pribadi yang pernah ada biasanya dilengkapi dengan semua kemewahan fasilitas keindahan panorama yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan pemiliknya.

Berikut lima daftar pulau pribadi termahal di dunia


1. Lanai Island, Hawaii




Pulau Lanai merupakan pulau yang dimiliki 98% secara pribadi oleh CEO Oracle Corporation, sementata 2% nya lagi di miliki oleh negara. Pulau ini disebut sebagai pulau nanas karena di masa lalu terkenal dengan hasil perkebunanya berupa nanas.
Pulau ini dibeli dengan harga hampir US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,1 triliun.

2. Lisbon Island, Portugal




Lisbon adalah pulau yang terletak di pusat Portugal. Namun negara ini memiliki rencana kuat untuk mengembangkan dan menjadikannya sebagai sebuah pulau pribadi mewah. Harga pulau ini dibanrol sekitar USD310 juta, sebuah harga yang tergolong mahal untuk pulau yang belum berkembang. Meski demikian lokasi Pulau Lisbon sangat strategis karena terletak di jantung Kota Lisbon hanya berjarak 300m.

3. Necker Island, British Virgin Islands




Pulau Necker dianggap sebagai salah satu yang paling indah dan merupakan perhiasan dari seluruh Pulau British Virgin. Letak pulau ini berada di sisi utara Vorgin Gorda.

Pulau seluas 74 hektar ini adalah rumah pribadi Richard Branson yang terletak di tengah-tengah perairan yang paling biru, dikelilingi oleh terumbu karang dan pantai pasir putih yang indah. Pulau ini dibeli richard sebesar US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Dengan sembilan kamar tidur mewah di “Great House”, enam rumah khas Bali, dan tim perhotelan yang beranggotakan sekitar 100 orang. Pada tahun 2011, kebakaran hebat sempat melanda bangunan utama di pulau ini, yakni Great House. Kebakaran disebabkan sambaran petir yang terjadi saat badai tropis Irene.

Namun, dua tahun kemudian, pemiliknya mengumumkan bahwa Great House telah selesai direnovasi dan pulau bisa kembali disewa secara eksklusif. Untuk Menginap di pulau ini kamu harus merogoh kocek sekitar £50.000 (Rp807.992.616) untuk satu malam.

4. Ronde Island, Grenada




Pulau Ronde juga merupakan pulau pribadi dan kecil yang terletak di rantai Laut Karibia. Luas pulau ini hampir 2.000 acres atau setara dengan 809 hektare (1 acre = 0,4 hektare) dan dikelilingi dengan pantai pasir putih serta air yang indah.

Dengan lanskap bergelombang, bukit kecil, lembah, teluk, dan bahkan gua! Pulau ini menawarkan berbagai lokasi dan tepi pantai yang indah. Harga pulau kecil ini hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

5. D`Arros Island, Seychelles




Pulau D`Arros dikenal sebagai bagian dari kelompok Kepulauan Amirante yang terletak di Seychelles. Pulau D'Arros dan St Joseph's Atoll berdekatan terletak 255 km WSW dari Victoria, Mahé. D'Arros adalah teluk pasir berbentuk oval datar yang luasnya sekitar 170 ha, dikelilingi oleh pantai pasir dan rataan terumbu karang intertidal seluas 100 ha.

Pulau ini dibeli oleh Pangeran Shahron Pahlevi dari Iran pada 1975. Hingga kini, pulau itu masih berada di bawah kepemilikannya. Pulau ini dianggap sebagai pulau yang paling indah dari seluruh tempat. Keindahan alam dan lingkungan pulau ini dicintai oleh semua orang, bahkan secara resmi digunakan sebagai cagar alam. Dalam beberapa tahun terakhir ada banyak penekanan pada konservasi. Sejak 2004, Pusat Penelitian D'Arros telah melakukan penelitian kelautan dan kegiatan konservasi daratan disana. Harga tanah pulau pribadi ini adalah US$ 94 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.